Penghasilan pengamen Rp.90.000 / hari (+/- $ 10 )

Bagi setiap orang, rezeki yang halal dan barokah sangatlah diidam2kan. Tapi untuk memperolehnya dibutuhkan kerja keras dan selalu bertawakkal kepada yang mempunyai dan mengatur rezeki.
Tadi malam saya sempat kedatangan seorang (mohon maaf) Pengamen yang mau menukarkan uang hasil Ngamennya. Ya, berhubung setiap hari saya membutuhkan uang recehan yang tidak sedikit, jadi saya trima pengamen tadi dengan baik2.
Pengamen tadi tak suruh menghitung dulu uang yang mo ditukarkan. Tapi beliaunya ga mau menghitungnya sendiri. Jadi kami bertiga (saya, temen saya & pengamen) sama2 menghitungnya. Pertama, pengamen tadi mengeluarkan uang recehan (200 & 500 rupiah). Kami kemudian menghitungnya, dan hasilnya yaitu 25 ribu. Kami kira sudah tidak ada. Tapi ternyata si pengamen tadi masih punya uang recehan.
Si pengamen mengeluarkan uang recehan yang kedua, jumlahnya hampir sama dengan yang pertama. Kami pun menghitungnya lagi, dan jumlahnya sama 25 ribu. Belum selesai kami menghitung yang kedua, bapaknya masih mengeluarkan uang receh lagi. Dan total uang recehan (campuran 100, 200 dan 500 rupiah) yang diperoleh oleh si pengamen tadi adalah Rp.75.000.
Sebenarnya si pengamen tadi juga mau menukarkan uang receh Rp.1000, tapi berhubung uang ribuan kami masih banyak. Maka kami tidak menerimanya. Uang ribuan yang mau ditukarkan jumlannya sekitar 25 ribuan.
Setelah capek hitung-hitungan uang. Akhirnya saya menyerahkan uang Rp. 75.000 (50an, 20an & 5 ribuan). Trus tiba2 temenku bilang gini sama si pengamen " Wah... bisa cepet kaya nih pak klo penghasilannya setiap hari hampir 90 ribu????? ". Hee... kalo dipikir2 memang bener. Saya pun jadi berfikir, pantesan sekarang banyak orang yang mau berprofesi jadi "PENGAMEN". Habis penghasilannya melebihi gaji guru yang hanya beberapa puluh ribu saja perhari.
Tapi.... bayangkan. Gaji guru yang tidak seberapa besar tapi diperoleh dengan cara yang halal (bukan berarti ngamen tidak halal) akan lebih barokah dibandingkan dengan hasil Ngamen. So.... jangan ikut2an ngamen yach. Ayo kita budayakan wiraswasta dan entrepreneurship.
Salam sukses..


Komentar

Antown mengatakan…
pengamen bisa kaya tapi cara meminta sepertinya bukan pilihan yang baik :)

Postingan populer dari blog ini

Galaxies Are Born Of Violence Between Dark Matter and Interstellar Gas

ntelligent Software Helps Build Perfect Robotic Hand

Robot Pesawat Pengumpul Data angin Topan